Friday 24 February 2017

Nail Art Chrome dan 3D Jadi Primadona

Selain make up pada wajah, kuku juga merupakan salah satu anggota tubuh yang penting untuk diperhatikan demi menjaga penampilan. Kuku berwarna indah dengan hiasan berupa ornamen-ornamen kecil tentu menarik bagi kaum hawa. Seni mewarnai kuku ini disebut Nail Arts dan memang sudah populer di kalangan masyarakat.
Pewarnaan kuku pun ada banyak sekali jenis dan modelnya. Nail Artist asal Kota Malang, Ivana Amelia Anggo, mengatakan model chrome menjadi pilihan terbaik pada tahun 2016 lalu. “Tahun ini pun model chrome masih banyak diminati karena berwarna metalic dan mengkilap namun tetap menimbulkan kesan elegan,” ujar perempuan kelahiran 1992 ini.
Begitu pula dengan jenis arts 3D yang masih sangat populer, terutama di kalangan remaja. Nail arts 3D memang terkenal dengan keunikannya dan perlu tingkat ketelitian yang tinggi selama pengerjaan. Bentuk-bentuk 3D yang unik dibentuk secara manual menggunakan acrylic powder yang dicampur dengan gel cat kuku. Selanjutnya, nail artist akan membentuknya diatas permukaan kuku sesuai dengan permintaan.
Karena model 3D memiliki karakter yang istimewa, Anda yang sering melakukan pekerjaan kantoran tidak dianjurkan untuk menggunakan nail art 3D karena bisa mengganggu aktivitas. Begitu juga dengan perawatannya, jenis 3D nail arts termasuk lebih rumit karena memiliki detail yang bersifat keras. Anda harus sangat berhati-hati jika ingin cat kuku Anda bertahan lama. 


“Nail art 3D lebih cocok untuk even-even tertentu atau acara di atas panggung. Bagi Anda yang kegiatannya padat, model gel nail arts atau chrome lebih cocok karena selain tampak elegan dan memikat, perawatannya lebih mudah,” tambahnya.

Memilih cat kuku dan jasa pelayanannya juga tidak bisa sembarangan. Kuku juga memiliki pori-pori sehingga Anda tetap harus memperhatikan kesehatannya. Jika Anda menggunakan cat kuku yang kurang berkualitas atau bahkan menggunakan bahan berbahaya, dapat menyebabkan jamur dan kekeringan di permukaan kuku. Selalu perhatikan keterangan pada label dan jangan mudah tergoda dengan produk yang murah.

Ivana yang pernah mengikuti pelatihan nail arts bertaraf Internasional juga merekomendasikan penggunaan kutek halal yang aman bagi ibu hamil maupun menyusui. Berbahan dasar air dan menggunakan pewarna yang aman, kutek halal menjadi primadona dan target sasaran bagi perempuan yang ingin mempercantik kukunya. Kuku juga menjadi lebih sehat karena kutek halal ini mengandung vitamin.

Selain memilih produk yang berkualitas, Anda juga sebaiknya menggunakan pelayanan nail arts yang kompeten. Pewarnaan kuku yang sempurna di Ivana Nail Arts bisa memakan waktu 1-2 jam dengan rentang harga mulai Rp 150 ribu.

“Kami hanya menggunakan produk berkualitas karena kecantikan dan kesehatan kuku adalah hal utama. Kompetensi yang dimiliki pun didapatkan dari kursus, pelatihan bahkan sekolah khusus bertaraf internasional,” tambah Ivana yang membuka salon nail artsnya di Perum Puncak Yamin, Tidar, Kota Malang ini. (bla/nda) 
Resource : http://www.malangpost.net/perempuan/familia/nail-art-chrome-dan-3d-jadi-primadona

No comments:

Post a Comment